Manfaat Rumah Minimalis

Manfaat Rumah Minimalis

Manfaat Rumah Minimalis bisa menunjukkan karakter dari pemilik rumah yang menyenangkan dan rapi didalam kehidupannya. Beberapa diantara kita mungkin berpikir begitu, bukannya tanpa alasan, tapi sebagai kebutuhan rohani rumah menjadi salah satu faktor penting. Rumah yang bersih akan senantiasa membuat otak dan jiwa kita menjadi lebih segar. Lebih lengkapnya sebagai berikut:

Mengurangi tingkat stres, rumah yang kotor akan menyebabkan gangguan visual terekam melalui mata lalu masuk kedalam otak. Otak memberi respon tidak menyenangkan kepada seluruh organ tubuh sehingga mengakibatkan stress.

gambar-contoh-rumah-minimalis

Lebih menarik, coba bayangkan saat ini Anda lihat foto model rumah yang berantakan lalu bandingkan dengan gambar model rumah minimalis. Rumah yang memiliki perabotan indah, dekorasi cantik dan beberapa karya seni tentu akan lebih menarik untuk didiami.

Mudah dibersihkan, sulit rasanya membayangkan rumah yang besar tapi dipenuhi dengan perabotan yang sama besarnya. Untuk menyapunya tentu akan membutuhkan alat yang ekstra tidak cukup hanya dengan sapu dan vakum saja. Rumah minimalis dengan tata interior yang juga minimalis lebih memudahkan kita saat membersihkannya.

Menciptakan Rumah Minimalis

Agar rumah terlihat minimalis ada beberapa bagian yang harus diperhatikan, tergantung dari selera Anda, bagaimana feeling Anda berjalan agar tercipta rumah yang terlihat minimalis. Tidak harus sama dengan rumah minimalis yang jadi bahan tiruan Anda tapi harus mampu menampilkan sisi minimalisnya.

Mebel Minimalis, sebuah ruang minimalis hanya berisi beberapa mebel penting. Misalnya ruang tamu, hanya berisi sofa, kursi, meja kopi, stand hiburan minimalis ( bukan yang besar seperti rak buku ), televisi dan beberapa lampu meja. Bahkan hanya berisi sofa, kursi dan meja saja.
Lantai yang bersih, sebagai tempat berpijak lantai merupakan unsur paling penting untuk mendukung rumah tersebut menjadi tampak minimalis. Tak ada salahnya menggunakan sedikit

pernak – pernik agar terlihat lebih manis
Dekorasi, sebuah rumah akan menjadi membosankan bila tidak ada dekorasi yang menarik. Oleh sebab itu kita membutuhkan feeling yang tepat untuk menentukan jenis dekorasi apa yang sesuai tapi tetap mengesankan sebagai rumah minimalis.

Utamakan kualitas jangan kuantitas, Daripada memiliki banyak barang dirumah lebih baik gunakan sedikit barang yang paling sering digunakan. Tak perlu menumpuk beberapa obyek yang malah membuat kesan kotor pada rumah Anda.

Dapatkan info menarik seputar properti yang bisa anda jadikan referensi rumah idaman Anda.



Share this post :
Posted by 11januari, Published at 18.34 and have 0 komentar

Tidak ada komentar: