Tips Memilih Pakaian Pesta

Tips Memilih Pakaian Pesta

Sebelum menggunakan pakaian pesta, ada baiknya aturan memilih dan mengenakan pakaian Anda ketahui agar pilihan yang dipilih nanti benar-benar sesuai dengan tema acara . Apakah sebuah undangan yang akan dihadiri memiliki tema, seperti rock and roll, beach party, flower party, hallowen party atau red party. Tidak sedikit pesta yang mengharuskan kita memakai. Oleh karena itu, kita harus memperhatikan dan mengetahui betul tema dan konsep acara yang akan dihadiri, agar tidak salah memakai kostum (saltum).

Jangan lupa juga untuk sesuaikan juga dengan bentuk tubuh Anda. Kesalahan dalam memilih pakaian pesta biasanya terjadi karena sang pemakai tidak memperhatikan ataupun mengenali betul bentuk tubuh sendiri. Apakah Anda termasuk wanita dengan kategori kurus, gemuk atau tinggi, karena setiap bentuk tubuh akan memberikan model dan bentuk pakaian pesta yang berbeda.

Hal lain yang merupakan info menarik tidak boleh terlewatkan adalah saat pemakaian aksesoris. Pakaian pesta yang dipakai akan lebih maksimal, jika Anda perhatikan beberapa aksesori pelengkapnya. Aksesori pelengkap bisa berupa tatanan model rambut, sesuai dengan pakaian pesta yang Anda kenakan, baik itu high heel atau penggunaan perhiasan.

contoh model pakaian pesta.jpg

Akan tetapi tidak semua pakaian pesta harus Anda lengkapi dengan aksesori. Apabila baju pesta Anda sudah ramai dengan detail, tidak usah tambahkan aksesori juga tidak apa-apa karena nanti malah akan terlihat aneh dan “lebay”.
Agar Pakaian Pesta Terawat

Pakaian pesta memang baju resmi atau baju kebanggaan saat dipakai ke pesta dan sebaiknya dirawat dengan cara yang baik dan benar, supaya tidak rusak. Jadi, setiap ada acara-acara resmi Anda bisa memakainya terus dan tentunya terawat dengan baik. Berikut ini ada beberapa tips untuk merawat pakaian pesta.

Langkah pertama adalah sebelum digantung dilemari, simpan lah baju pesta, gaun pesta,atau busana pesta Anda dalam plastik yang sudah dirancang khusus. Plastik tersebut berfungsi untuk menyimpan baju pesta yang biasa digunakan. Misalnya, untuk menyimpan baju pengantin, busana pengantin atau gaun pengantin yang bersleting.

Langkah kedua, jangan terlalu lama menyimpan koleksi baju pesta dalam plastik yang bersleting, sekali-sekali keluarkan baju pesta Anda agar sedikit kena angin-angin.

Langkah ketiga, tempatkan tissu atau busa pada bagian pundak dan leher, agar henger yang dipakai untuk menggantung tidak merusak kerapian baju tersebut.

Langkah keempat adalah jangan pernah mencuci baju pesta dengan menggunakan dry clean, karena cara tersebut salah. Jika pakaian atau baju pesta Anda hanya dipakai sekali saja dalam acara jamuan pesta yang tidak lebih dari 2 jam.

Cara yang paling tepat dengan mengangin-nganginkannya saja. Kemudian, baju disetrika dengan menggunakan setrika yang beruap. Setelah rapi, baru lah baju tersebut kembali disimpan.

Tips Memilih Pakaian Pesta Wanita

Bagi wanita yang ingin tampil cantik dan menarik di sebuah momen party dan sejenisnya. Memilih pakaian pesta memang cukup membingungkan, terutama bagi kaum wanita yang kurang memiliki rasa percaya diri.

Dengan memakai pakaian pesta yang salah akan menimbulkan image yang kurang baik di pandangan teman-teman Anda, bahkan karakter pribadi Anda sering ditandai dari bagaimana jenis pakaian pesta yang dipilih. Pilih lah pakaian yang cocok untuk Anda, baik untuk pesta yang akan digelar sendiri mau pun untuk sebuah acara pesta yang akan Anda hadiri.

Tren jenis yang sedang berkembang belum tentu menjadi jenis gaun pesta yang cocok untuk tubuh Anda, agar mendapatkan solusinya di artikel ini termuat beragam informasi cara yang tepat memilih pakaian pesta. Ada pun tipsnya adalah sebagai berikut.

Sebelum memilih pakaian pesta yang akan dipakai, sebaiknya terlebih dulu memahami postur tubuh Anda, sehingga bisa menyesuaikan dengan jenis baju yang akan digunakan. Jangan tegiur dengan model-model terbaru yang biasanya dipamerkan para model bertubuh menarik. Pastikan bentuk tubuh Anda sama dengan baju yang Anda pakai.

Untuk wanita yang memiliki tubuh tinggi, sangat cocok menggunakan jenis baju pesta model gaun. Padukan dengan aksesoris warna yang kontras dan menarik. Misalnya pada malam hari, Anda bisa menggunakan aksesori berwarna perak atau putih. Warna emas juga bisa dipilih untuk menambah kesan keanggunan.
Anda juga bisa memilih aksesori yang senada dengan warna baju Anda. Tetapi hal ini tidak mutlak, warna yang dominan justru akan membuat mata yang memandang sedikit merasa lucu.

Pakai lah pakaian pesta yang sopan. Bagaimana pun pria yang baik tentunya akan lebih memilih wanita yang sopan dalam berbusana.

Baju Pesta Muslim

Tampil cantik dengan baju pesta muslim menjadi sebuah dambaan dalam menghadiri sebuah acara, baik itu acara pernikahan maupun pesta inagurasi. Baju pesta muslim tentu berbeda dengan baju pesta pada umumnya. Baju pesta muslim harus memenuhi standar yang ditentukan oleh syariat Islam.

Bukan hanya sebagai penutup tubuh, melainkan juga baju muslim ini mengandung nilai etika dan keindahan. Kebanyakan orang menilai kepribadian dari cara berbusana. Busana yang anggun dan serasi akan sangat memengaruhi penampilan seseorang. Bagi kaum muslimah hal yang utama adalah menggunakan pakaian yang sesuai dengan syariat islam, yaitu menutupi auratnya.

Untuk memilih model baju pesta muslim ini, sebaiknya Anda mengetahui apa saja yang menjadi standar syariat Islam dalam memakai busana. Seorang muslimah diwajibkan mengenakan busana yang menutup aurat, tidak membentuk tubuh ketat, tidak berpakaian tipis (tembus pandang), tidak menyerupai pakaian laki-laki, berpakaian bersih dan tidak menyombongkan diri dalam berpakaian.

Busana muslimah pada era modern ini menjadi salah satu trend dalam berbusana di Indonesia. Beragam model dibuat dengan daya kreasi para perancang busana masing-masing. Perancang busana muslimah harus mengetahui kaidah syariat dalam berbusana termasuk dalam merancang baju pesta muslim.

Anda tentu sering mendapat undangan pesta, dan oleh karenanya, selalu ingin tampil baik. Penampilan terbaik ini adalah bentuk dari menghargai undangan tersebut.

Sebelum menentukan baju pesta muslim apa yang harus dipilih, Anda harus mengetahui jenis pesta yang akan dihadiri. Bahan yang nyaman serta menyerap keringat menjadi bagian penting dalam memilih pakaian, keserasian warna, motif serta model jilbab dengan baju pesta yang memengaruhi penampilan kita.

Tatanan Rambut Pesta

Belum lengkap jika pakaian pesta dan aksesori Anda sudah bagus namun tatanan rambut Anda tidak bagus. Tatanan rambut untuk pesta sebenarnya ada berbagai macam pilihan, tidak harus yang mewah. Tatanan rambut yang sederhana malah akan lebih menonjolkan busana pesta yang Anda kenakan.

Lebih baik uraikan saja rambut Anda dan keritingkan sedikit. Untuk lebih bagus berikan jepit atau headband yang serasi dengan busana Anda. Apabila rambut Anda sulit diatur, tinggal sanggul saja rambut Anda.

Maksudnya bukan sanggul yang dipakai saat mengenakan kebaya, namun model cepol. Gaya rambut itu simpel dan masih tren hingga saat ini.

Nah, apakah tips yang diberikan di atas sudah cukup? Tidak usah membeli busana pesta yang mahal jika yang murah dan sederhana saja sudah membuat Anda terlihat tampak cantik dan anggun.



Share this post :
Posted by Unknown, Published at 23.14 and have 2 komentar

2 komentar:

  1. untuk aksesoris sendiri, lebih baik menggunakan aksesoris gelang atau jam tangan ya?

    BalasHapus
  2. Thanks for sharing.. Butuh bahan kain berkualitas untuk membuat baju pesta?.. Kunjungi toko kain online kami dan dapatkan penawaran menarik lainnya.. Regards : Fitinline..

    BalasHapus